Hidup Dengan Dell Latitude 9420 2-in-1


Dell Latitude 9420 adalah laptop 2-in-1 perusahaan premium yang ditujukan untuk pelanggan yang paling menuntut, dengan beragam fitur.

Seperti Latitude 9510 yang saya uji tahun lalu, 9420 adalah bagian dari lini perusahaan kelas atas Dell, meskipun seri 9400 memiliki layar 14 inci. Ini tersedia sebagai laptop standar atau konvertibel 2-in-1 dengan engsel berputar dan penopang pena; Saya menguji versi 2-in-1.

Dengan casing aluminium, Latitude 9420 terasa sangat kokoh Berukuran 0,54 kali 12,2 kali 8,5 inci (HWD), sedikit lebih kecil dari pesaing terdekatnya, Lenovo X1 Yoga. Ini juga sedikit lebih berat, dengan berat awal 3,2 pon (unit saya datang dengan 3,29 pon dengan sendirinya dan 4,05 pon dengan pengisi daya, sedangkan Yoga datang dengan 3,1 pon untuk unit dan 3,79 pon dengan pengisi daya). Namun, itu relatif ringan dan mudah dibawa.

Unit yang saya uji memiliki layar sentuh QHD+ 2.560 kali 1.600 piksel dalam rasio 16:10. (Versi laptop memiliki layar non-sentuh FHD+ 1.920-kali-1.200-piksel.) Untuk aplikasi kantor pada umumnya, resolusi yang lebih tinggi tidak terlalu menjadi masalah pada layar 14 inci, tetapi layar dengan resolusi lebih tinggi lebih baik dengan pena, karena Anda bisa lebih tepat, dan layarnya terlihat sangat bagus. (Perhatikan, bagaimanapun, bahwa X1 Yoga yang bersaing menawarkan layar 3.840-kali-2.400-piksel jika Anda menginginkan resolusi tinggi). Saya bukan artis, tetapi saya menggunakan Pena Aktif opsional Dell (PN579X), dan ternyata layarnya berfungsi dengan baik untuk menggambar, untuk berita teknologi selengkapnya di Berita teknologi terbaru.

Sisi kiri 9420 memiliki dua port USB-C (juga digunakan untuk mengisi daya) serta koneksi HDMI, slot kartu microSD, dan jack headphone. Kanan menawarkan satu port USB-A dengan daya bersama dengan pembuangan panas besar yang bisa menjadi cukup hangat dan agak keras jika Anda menggunakan mesin berat.

Seperti laptop lain yang saya coba baru-baru ini, saya juga mengujinya dengan dua monitor eksternal menggunakan dok USB-C/Thunderbolt. Saya mencoba WD19TB Thunderbolt 3 dock Dell dan  Thunderbolt Dock OWC dan itu bekerja dengan baik dengan drive eksternal, keyboard eksternal, dan dengan monitor HDMI 2.560-by-1.440 dan monitor FHD DisplayPort.

Unit yang saya uji memiliki Intel Core i7-1185G7 (Tiger Lake) Generasi ke-11, prosesor 4-core/8-thread dengan kecepatan nominal 3GHz dan dukungan vPro, dibuat pada proses SuperFin 10nm Intel, dengan memori 16GB dan SSD 512GB. Secara umum, itu bekerja dengan baik di sebagian besar tolok ukur normal yang saya jalankan, sedikit di belakang Lenovo X1 Carbon.

Pada pengujian kinerja saya yang paling sulit, butuh 41 menit untuk menyelesaikan model Excel besar dengan tabel data dan simulasi Monte Carlo, hampir sama dengan mesin Tiger Lake lainnya. Butuh waktu 48 menit untuk menjalankan simulasi portofolio MatLab yang kompleks. Sekali lagi, ini adalah skor yang cukup bagus—yang Excel adalah yang tercepat yang pernah saya lihat dari mesin Tiger Lake-U mana pun.

9420 memiliki baterai 60 watt jam; Saya mendapatkan lebih dari 11 jam pada pengujian baterai saya, terutama lebih baik daripada yang saya lihat dengan X1 Yoga. PCMag mendapat lebih dari 14 jam dalam tes pemutaran video. Muncul dengan Wi-Fi 6E dan dukungan Bluetooth; opsi yang tidak diuji termasuk 4G LTE (tambahan $170) atau modem 5G (tambahan $389).

Perangkat lunak Dell Optimizer mengontrol banyak fitur khusus dari mesin. Melaluinya, Anda dapat mengatur kamera dan sistem IR dengan deteksi kehadiran, sehingga mesin tidur saat Anda menjauh dari mesin dan menyala kembali saat Anda mendekat, berkat Windows Hello. Opsi lain memungkinkan mesin belajar untuk mengoptimalkan aplikasi tertentu agar berjalan dengan pengaturan daya yang benar; dan untuk mengoptimalkan bandwidth jaringan untuk memberikan preferensi pada aplikasi konferensi video. Dan Anda dapat menyesuaikan audio sehingga menjadi yang terbaik untuk konferensi di ruangan yang tenang, kantor yang bising, ruangan dengan banyak suara yang berbicara, atau di studio rekaman; aktifkan audio 3D (sesuatu yang tidak saya pedulikan); dan secara otomatis menonaktifkan suara saat Anda tidak berbicara. Ini memiliki dua speaker top-firing dan dua bottom-firing, yang terdengar cukup bagus.

Laptop Dell memiliki webcam 720p, yang tampak agak lembut dalam fokus dibandingkan dengan laptop lain yang saya coba baru-baru ini, meskipun masih memadai. Ini memiliki sistem yang disebut SafeShutter, di mana penutup kamera fisik dikendalikan oleh tombol fungsi. Secara umum, ini tampaknya berfungsi dengan baik, dan lebih elegan meskipun kurang jelas daripada bilah geser yang ditemukan pada pesaing.

Di situs web Dell, laptop dasar memiliki harga mulai dari $ 2.059 dengan prosesor Intel Core I5-1135G7, memori 8GB, dan hard drive 128GB. Sebuah 2-in-1 dengan Core i7, vPro, 16GB RAM, dan SSD 512GB seperti yang saya uji mencapai $2.913. Meskipun ada beberapa reservasi, saya menemukan 9420 sebagai 2-in-1 yang ramping dan berfitur lengkap, salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengupas Detail-Detail Remake "Resident Evil 2" yang Fenomenal

Langkah Bijak Memilih Furnitur Jepara Berkualitas

Tips Memilih Layanan Sewa Mobil Bulanan yang Andal di Jakarta