Setiap pengguna ponsel Android perlu tahu tentang saingan AirDrop iPhone sederhana ini


 Saat saya bergaul dengan teman-teman saya yang menggunakan iPhone, mereka selalu melakukan AirDropping ke kiri, kanan, dan tengah. "Salah satu manfaat memiliki iPhone," kata mereka kepada saya, "adalah Anda dapat menggunakan AirDrop."

Saya terkejut baru-baru ini, ketika seorang teman yang menggunakan Android mengatakan hal yang sama kepada saya, ketika mereka ingin mengirim sesuatu. Saat itulah saya menyadari bahwa banyak pengguna ponsel Android tidak tahu bahwa mereka memiliki alternatif AirDrop yang mudah diakses di ujung jari mereka.

Saya dulu berada di kapal yang sama, sampai saya menemukan cara untuk mengirim file dengan mudah antar ponsel Android, dan saya pikir semua orang yang menggunakan perangkat semacam itu harus tahu tentang Berbagi Terdekat.

Temui Android Be- tidak, tunggu...

Ponsel Android dulu memiliki fitur yang disebut Android Beam, yang menggunakan NFC untuk mentransfer file antar perangkat.

Untuk menggunakan ini, Anda mencoba membagikan file dengan cara biasa, lalu mendekatkan ponsel ke ponsel yang Anda coba bagikan file tersebut.

Ini bukan alternatif AirDrop, karena Anda perlu menggosokkan ponsel satu sama lain seperti dua boneka yang Anda coba cium. Dan bahkan ini adalah fitur yang sedikit diketahui yang belum pernah digunakan oleh sebagian besar pemilik Android.

Tetapi Google menyingkirkan Android Beam pada tahun 2020, untuk sesuatu yang jauh lebih nyaman.

Temui Berbagi Terdekat

Nearby Share bekerja secara identik dengan AirDrop - Anda dapat berbagi file, foto, dan tautan dengan orang-orang terdekat, selama itu ke perangkat Android lain (meskipun tampaknya Chromebook juga akan segera mendapatkan dukungan).

Ini berarti Anda tidak perlu menggosok ponsel Anda bersama-sama, atau menggunakan aplikasi lain untuk mengirim file. Mudah!

Saya belum pernah mendengar tentang Berbagi Terdekat - Saya berasumsi Android Beam telah dihapus karena orang hanya menggunakan email, penyimpanan cloud, atau aplikasi perpesanan untuk mengirim sesuatu, dan saya biasanya menggunakan WhatsApp untuk hal semacam ini. Tapi tidak, Nearby Share ada di sini, dan mudah digunakan.

Saya diperkenalkan ke Berbagi Terdekat dengan cara yang benar-benar mendorong penggunaan - seseorang yang informasi kontaknya tidak ingin saya kirimkan kepada saya. Alih-alih harus memberi mereka email atau nomor telepon saya, mereka hanya dapat Berbagi Langsung kepada saya. Sangat sederhana.

Cara menggunakan Berbagi Terdekat

Menggunakan Berbagi Terdekat cukup mudah, meskipun harus saya akui, ketika saya menyadari betapa menonjolnya tombol itu, saya merasa bodoh karena melewatkannya.

 

Menggunakannya sedikit berbeda tergantung pada garpu Android yang digunakan ponsel Anda, tetapi umumnya, Anda menekan tombol 'Bagikan' (Anda tahu, yang terlihat seperti ini: < ) lalu tekan 'Berbagi Terdekat'. 

Handset terdekat dengan fungsi tersebut akan muncul, dan Anda dapat dengan mudah mengirim file kepada mereka.

Memang, ini terasa sedikit lebih lambat daripada AirDrop, tetapi mengingat bagaimana Android digunakan oleh lebih banyak orang daripada iOS, saya senang bahwa saya memiliki opsi untuk dengan mudah mengirim file ke lebih banyak orang. untuk informasi lebih lengkap Anda bisa mengunjungi https://www.teknokarta.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengupas Detail-Detail Remake "Resident Evil 2" yang Fenomenal

Langkah Bijak Memilih Furnitur Jepara Berkualitas

Tips Memilih Layanan Sewa Mobil Bulanan yang Andal di Jakarta