Reformasi Pajak yang Berkeadilan untuk Semua Orang

Sebuah editorial baru-baru ini di sebuah surat kabar besar mengajukan gagasan untuk menetapkan tanggal target 31 Desember 2013 untuk penghapusan kode pajak penghasilan saat ini dan menggantinya

dengan struktur yang lebih adil. Sekarang ide untuk menetapkan tanggal seperti itu adalah ide yang bagus, tetapi penulis tahu betul bahwa mengharapkan Kongres untuk menyetujui penggantian dalam 

waktu sesingkat itu sama sekali tidak realistis. Ada terlalu banyak kepentingan yang bervariasi untuk diwakili dan pandangan mereka dipertimbangkan. Karena sifat kompleks dari ekonomi negara kita, 

tidak ada sistem yang dapat dibuat dalam jendela tindakan yang sedemikian kecil sehingga kebanyakan orang Amerika akan menganggapnya benar-benar adil. Tapi mungkin tidak ada sistem sama sekali yang kita butuhkan.

Dapat dikatakan bahwa aturan pokok perpajakan adalah semakin luas pajak semakin kecil beban pada perusahaan dan pajak bisnis setiap wajib pajak orang pribadi. Ini adalah motivasi utama untuk institusi pajak pendapatan federal di 

awal abad ke-20. Pada awalnya tarifnya seragam dan hanya diterapkan pada satu persen teratas dari pendapatan di AS; tetapi karena pajak penghasilan mulai diandalkan untuk mendapatkan bagian yang 

lebih besar dan lebih besar dari keuangan pemerintah, dengan tidak adanya tingkat kelulusan yang lebih adil dan pengecualian yang ditargetkan dirancang. Sekarang kita telah mencapai titik di mana sebagian 

besar, jika bukan mayoritas, orang Amerika merasa bahwa kode pajak penghasilan saat ini sangat tidak adil. Tampaknya hampir setiap orang memiliki gagasannya sendiri tentang apa yang akan lebih adil, 

tetapi mereka yang akan meringankan beban orang kaya saat ini akan menempatkan lebih pada orang layanan konsultasi pajak miskin,

Dengan ratusan juta orang yang dikenakan pajak secara individual berdasarkan pendapatan mereka, kami telah lama melewati tahap di mana ada harapan untuk mencapai kesetaraan dalam perpajakan 

melalui penyederhanaan kode pajak penghasilan; tidak peduli ke arah mana Anda mengirisnya, sebagian besar dari mereka yang dikenai pajak akan merasa bahwa mereka diharapkan untuk memikul 

lebih dari bagian mereka yang adil dari beban tersebut. Gagasan untuk mengizinkan pembebasan pajak skala besar untuk menginvestasikan surplus pendapatan ke daerah-daerah yang secara andal akan 

mendorong pertumbuhan ekonomi berakhir dengan reformasi pajak era Reagan dan tidak ada yang berani melanjutkan praktik tersebut sejak saat itu.

Saat ini pendapatan pemerintah federal kita dari pajak penghasilan berjumlah hanya di bawah sepuluh persen dari produk domestik bruto. Jika kita menetapkan bahwa sebagai tarif tunggal untuk 

mengenakan pajak atas pendapatan negara, setiap orang akan berbagi beban proporsional yang sama atas pendapatannya. Tetapi jika setiap orang membayar jumlah ini dari kantongnya sendiri, kita akan 

kembali pada gagasan bahwa orang kaya akan mendapat manfaat dari tarif pajak yang sangat rendah sementara kebanyakan orang Amerika yang miskin tidak akan mampu membayar jumlah seperti itu. 

Maka, solusinya adalah tidak seorang pun diharuskan membayar apa pun dari kantongnya untuk membiayai kegiatan pemerintah apa pun yang saat ini dibiayai oleh pajak penghasilan.

Di zaman sekarang ini, pencatatan yang terkomputerisasi dan pasar yang diatur, cukup mudah untuk melacak berapa banyak pendapatan yang diperoleh dari semua kegiatan ekonomi negara. Dengan informasi ini, pemerintah kita dapat menentukan dengan sangat akurat berapa banyak pendapatan yang akan diperolehnya jika tarif pajak untuk seluruh negara adalah sepuluh persen dari produk domestik bruto. Memiliki pengetahuan ini, yang perlu dilakukan Kongres hanyalah mengalokasikan pendapatan ke berbagai departemen eksekutif dan mengizinkan mereka untuk menulis cek yang sesuai. Mengingat bahwa sebagian besar dari semua transaksi keuangan di negara ini sekarang elektronik dan tidak melibatkan pertukaran mata uang yang sebenarnya, ini bukan perubahan besar dalam cara hal-hal yang sudah dilakukan. Perbedaan utamanya adalah, alih-alih setiap orang memiliki lebih sedikit dolar untuk dibelanjakan setelah membayar pajak, dolar yang dimiliki setiap orang dikurangi nilainya dengan jumlah yang seragam. Dalam kedua kasus tersebut, pemerintah telah secara efektif mengenakan pajak atas pendapatan setiap orang dengan tarif sepuluh persen itu, tetapi karena hanya dengan menulis cek, Kongres sebenarnya mengenakan pajak atas seluruh kekayaan negara dengan tarif sepuluh persen saja dari PDB, nilai uang Anda adalah tidak berkurang dengan jumlah yang sama. Kekayaan bersih semua aset swasta di AS adalah sekitar $55 triliun dan pendapatan yang diproyeksikan untuk tahun 2012 dari pendapatan pajak pendapatan federal adalah $1,4 triliun yang hanya menghasilkan pajak 2,5 persen untuk seluruh perekonomian secara keseluruhan. Karena di bawah sistem ini Anda tidak diharuskan untuk memberikan uang Anda kepada pemerintah, bahkan orang miskin tidak akan merasakan banyak dampak buruk dari beban individu yang begitu kecil,

Sebagaimana telah dikemukakan sebelumnya, semakin luas dasar suatu pajak, semakin kecil beban yang ditanggung oleh wajib pajak orang pribadi, dan tidak ada dasar yang lebih luas dari kekayaan bangsa sebagai satu kesatuan. Keadilan dan kesetaraan yang lengkap dibangun ke dalam sistem ini karena orang Amerika terkaya membayar tidak lebih atau kurang dari yang termiskin; setiap orang membayar bagian yang sama, bahkan dia yang tidak memiliki penghasilan sama sekali, karena pajak lebih besar daripada nilai apa yang dia miliki daripada jumlah uang yang dia hasilkan pada tahun tertentu. Akan sulit untuk membayangkan rencana yang lebih sederhana daripada meminta Kongres menetapkan persentase dari PDB di mana mereka membatasi pengeluaran mereka; mereka bahkan akan mempertahankan kemampuan untuk meminjam bila diperlukan, selama biaya pembayaran utang itu dimasukkan ke dalam batas pengeluaran. Meratakan beban pajak dengan cara ini juga akan membatasi ruang lingkup perdebatan di Kongres dari mana pajak kelompok perlu dinaikkan dan mana yang diturunkan menjadi apakah akan menaikkan atau menurunkannya untuk semua atau tidak. Ini akan menghilangkan banyak peluang untuk retorika partisan yang pahit, berbasis kelas, yang telah terlalu kita kenal; itu adalah keuntungan tambahan yang saya yakini sebagian besar orang Amerika akan menyambut dengan tangan terbuka. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengupas Detail-Detail Remake "Resident Evil 2" yang Fenomenal

Langkah Bijak Memilih Furnitur Jepara Berkualitas

Tips Memilih Layanan Sewa Mobil Bulanan yang Andal di Jakarta