Cara Menjaga Kesehatan Mata

 Banyak orang yang cukup sadar akan kebugaran tubuh dan rutin pergi ke gym. Mereka sangat memperhatikan diet seimbang dan olahraga ringan. Namun, mata sebagai organ tubuh yang paling penting mungkin diabaikan oleh sebagian orang yang sadar akan kebugaran.

cara jaga kesehatan mata

Dalam beberapa kasus, menjaga kebugaran tubuh juga membantu menjaga kesehatan mata. Kesehatan tubuh umumnya meningkatkan kadar oksigen di mata. Selain itu, peserta reguler dalam aktivitas luar ruangan diyakini menderita miopia dengan risiko yang jauh lebih rendah, karena mereka sering fokus pada objek jarak jauh.

Klinik Mata

Namun, kesehatan tubuh secara umum tidak cukup untuk menjaga kebugaran mata. Diperlukan cara-cara khusus yang langsung membidik mata. Persyaratan paling dasar adalah menerima pemeriksaan mata rutin. Ini sangat diperlukan untuk menjaga penglihatan dan kesehatan mata secara umum. Pemeriksaan mata secara teratur dari ahli kacamata atau dokter mata sangat penting dalam mendeteksi masalah penglihatan.

terapi ortho k

Diet seimbang bermanfaat tidak hanya untuk kesehatan umum seseorang, tetapi juga kesehatan mata. Sayuran dan buah-buahan berdaun memiliki banyak karotenoid yang penting untuk menjaga kesehatan makula. Nutrisi ini secara efektif dapat mencegah berbagai masalah makula.


Suplemen juga dapat memberikan karotenoid yang cukup jika seseorang tidak dapat mengonsumsi cukup buah dan sayuran. Bahan umum suplemen termasuk antioksidan, seng, selenium, vitamin A, B, C dan E, lutein serta zeaxanthin. Lendir yang menjaga kesehatan konjungtiva dapat didorong oleh selenium dan vitamin antioksidan. Dan pencegahan degenerasi makula bisa mendapatkan keuntungan dari antioksidan dan seng. Selain itu, lutein dan zeaxanthin bertanggung jawab untuk menyerap cahaya biru. Sinar biru dapat merusak retina yang merupakan lapisan mata yang sensitif terhadap cahaya.


Merokok dianggap berbahaya bagi kesehatan mata. Kebiasaan adiktif ini merupakan faktor degenerasi makula. Degenerasi makula terkait usia biasanya memengaruhi penglihatan sentral dan menyebabkan kehilangan penglihatan. Selain itu, merokok juga dilaporkan meningkatkan risiko terkena katarak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengupas Detail-Detail Remake "Resident Evil 2" yang Fenomenal

Langkah Bijak Memilih Furnitur Jepara Berkualitas

Tips Memilih Layanan Sewa Mobil Bulanan yang Andal di Jakarta