Candi Songgoriti Malang

Candi Songgoriti adalah sebuah situs arkeologi bersejarah yang terletak di Desa Songgoriti, Kecamatan Batu, Malang, Jawa Timur, Indonesia. Candi ini adalah salah satu peninggalan sejarah yang menarik di wilayah Malang dan memiliki nilai historis yang tinggi.


Berikut beberapa informasi tentang Candi Songgoriti:


Sejarah: Candi Songgoriti diperkirakan berasal dari abad ke-14 Masehi, pada masa pemerintahan Majapahit. Candi ini merupakan salah satu peninggalan sejarah dari kerajaan Majapahit yang pernah berkuasa di Jawa Timur.

wisata murah

Arsitektur: Candi Songgoriti memiliki arsitektur yang khas, dengan bentuk bangunan yang sederhana. Candi ini terdiri dari batu bata merah, dan meskipun sebagian besar strukturnya telah rusak, beberapa bagian dinding dan temboknya masih berdiri kokoh.


Keunikan: Selain menjadi situs bersejarah, Candi Songgoriti juga dikenal karena memiliki sumber air panas alami yang disebut "Pemandian Songgoriti." Pemandian air panas ini digunakan oleh wisatawan dan pengunjung untuk bersantai dan merilekskan tubuh.


Lokasi: Candi Songgoriti terletak di kawasan Batu, Malang, yang juga dikenal sebagai destinasi wisata yang indah. Selain mengunjungi candi, Anda dapat mengeksplorasi tempat-tempat menarik lainnya di sekitar Batu, seperti Jatim Park, Batu Secret Zoo, dan Museum Angkut.


Akses: Anda dapat mencapai Candi Songgoriti dengan mengikuti petunjuk di sekitar kawasan Batu, yang terletak sekitar 20-30 menit berkendara dari pusat Kota Malang.


Jika Anda tertarik untuk menjelajahi sejarah dan budaya Jawa Timur, Candi Songgoriti adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi. Selain melihat situs bersejarah, Anda juga dapat menikmati keindahan alam dan aktivitas wisata lainnya di sekitar kawasan Batu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengupas Detail-Detail Remake "Resident Evil 2" yang Fenomenal

Langkah Bijak Memilih Furnitur Jepara Berkualitas

Tips Memilih Layanan Sewa Mobil Bulanan yang Andal di Jakarta